Site Visit APACPH ke FKM UNEJ

Kegiatan Publikasi

Dalam rangka mencapai misi fakultas yang ke-4 yaitu “Membina dan mengembangkan jaringan kerjasama dengan lembaga terkait untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di tingkat lokal, nasional dan internasional” berbagai kegiatan telah dilakukan oleh FKM UNEJ, salah satunya yaitu bergabung dengan Asia-Pacific Academic Consortium for Public Health (APACPH). Sebelum resmi diterima, APACPH melalui perwakilan regional Indonesia (FKM UI) perlu melakukan site visit kepada FKM UNEJ yang dalam hal ini dilakukan oleh Dr. Ede Surya Darmawan, S.KM., MDM pada hari Jumat 21 Juli 2017 dimulai pada pukul 10:00 WIB.

site visit apacph ke fkm unej

Pak Ede beserta seluruh jajaran Dekanat dan Kepala Bagian FKM UNEJ menghadiri meeting session yang diagendakan dalam site visit ini. Pak Ede menanyakan kondisi UNEJ secara umum dan khususnya kondisi FKM UNEJ yang sekiranya dapat berkontribusi terhadap APACPH. Di sela-sela kegiatan site visit, Pak Ede juga banyak melakukan sharing isu-isu seputar kurikulum kesehatan masyarakat dan kewajiban tri dharma perguruan tinggi kepada peserta meeting session.

Kegiatan site visit berakhir pada pukul 15:00 WIB dan selanjutnya Pak Ede berkesempatan untuk mengunjungi salah satu ikon wisata pantai di Jember yaitu Pantai Payangan. Semoga site visit yang dilakukan oleh APACPH Regional Indonesia bisa memberikan rekomendasi positif untuk persetujuan keanggotaan APACPH bagi FKM UNEJ.

 

%d bloggers like this: