SKM: Sarjana Kuat dan Mampu menjawab Tantangan Bangsa

Berita Kemahasiswaan
yudisium fkm unej

Jum’at 28 Juli 2017 FKM Universitas Jember kembali menggelar Yudisium bagi 26 Sarjana Kesehatan Masyarakat. Kegiatan ini merupakan yudisium pertama dalam tahun akademik 2017/2018. Pada Yudisium kali ini FKM meluluskan 20 orang wisudawati dan 6 orang wisudawan. Jumlah ini menggenapi 1137 wisudawan FKM Universitas Jember yang telah berkiprah di seluruh Nusantara.

Diantara keduapuluh enam yudisi terhadap sejumlah lulusan yang bekerja di beberapa Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di wilayah eks karisidenan Besuki. Diantara mereka juga ada yang berkiprah di jalur non kesehatan untuk mengabdikan pengetahuan dan wawasan yang didapatnya di jenjang pendidikan strata satu (S1). Salah satunya Rohmati. Mahasiswa asal Sampang Madura ini terpilih sebagai yudisi terbaik dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3.55, saat ini ia memilih mengabdikan diri di bidang non kesehatan. Lebih tepatnya ia memilih memanfaatkan ilmunya dengan menjadi guru. Pekerjaan yang sudah dilakoninya sejak sebelum diwisuda sebagai     S. KM.

Sementara itu Brahma Mahendra Putra Mangarapian yang memberi sambutan mewakili para yudisi menyampaikan ucapan terima kasih kepada para orang tua mahasiswa dan segenap pimpinan, dosen dan karyawan yang telah mendukung mahasiswa selama studi hingga lulus menjadi SKM. Brahma, mahasiswa yang pernah mengikuti pertukaran mahasiswa ASEAN di Thailand ini juga memberi pesan pada sesama yudisi untuk senantiasa ikhlas dan memberikan yang terbaik atas segala usaha yang dilakukannya. Para Yudisi harus dapat membuktikan bahwa lulusan FKM Universitas Jember generasi muda yang mampu dan sanggup menjawab tantangan Bangsa.

 

%d bloggers like this: