FKM Bersyukur, FKM Bershalawat

Berita Kegiatan

Bershalawat atas nabi merupakan salah satu sunnah yang memiliki banyak keutamaan. Sebagaimana sabda Rasulullah saw yang artinya, “Perbanyaklah kalian membaca shalawat kepadaku pada hari dan malam Jum’at, barangsiapa yang bershalawat kepadaku sekali niscaya Allah bershalawat kepadanya sepuluh kali.” Maka sebagai bentuk syukur atas segala pencapaian yang telah diraih oleh FKM Universitas Jember digelar acara “FKM Bershalawat” sebagai bagian kegiatan Dies Natalis Ke – 15 pada tahun 2017 ini.

Acara yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKM Universitas Jember ini dilaksanakan pada hari Sabtu 30 September 2017 ba’da sholat isya. Menurut Panitia, kegiatan ini bertujuan sebagai salah satu wujud rasa syukur civitas akademika FKM Universitas Jember sekaligus sebagai wadah untuk memohon diberikan kelancaran oleh Allah SWT pada kelangsungan serangkaian acara dies natalis FKM yang ada. Selain itu juga dijadikan sebagai wadah mengeratkan tali persaudaraan dan perdamaian juga kerukunan sivitas akademika.

Meskipun digelar pada momen malam minggu, ternyata acara ini cukup menarik minat generasi muda. Nampak ratusan mahasiswa FKM hadir di sisi barat panggung. Sementara di sisi yang lain ribuan jamaah Dzikrul ghafilin hadir memenuhi jalan di sisi selatan kampus FKM. Acara yang dimulai dengan sejumlah tampilan dari UKM Kerohanian Islam Ash Shihah FKM Universitas Jember ini menghadirkan ulama kharismatik Jember Gus Baiqun. Ulama yang merupakan cicit KH. Ahmad Shidiq ini memimpin shalawat sekaligus memberikan taushiyah bagi segenap hadirin. Nampak hadir di tengah jamaah Rektor Universitas Jember dan beberapa Dekan di lingkungan Universitas Jember.

Agenda yang mengangkat tema “Gemakan Sholawat, Eratkan Persaudaraan FKM UNEJ” ini merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis FKM Universitas Jember digelar sepanjang bulan Agustus hingga oktober 2017. Selain menggelar acara yang bersifat akademik yang membuka wawasan keilmuan sivitas akademik FKM, gelaran “FKM Bershalawat” ini merupakan kegiatan spiritual yang diharapkan memberikan nutrisi ruhiyah bagi sivitas akademik dan masyarakat di lingkungan kampus FKM Universitas Jember.

%d bloggers like this: