Unej Sambut Kedatangan Tamu Dari Jepang

Berita

Jember, 30 Maret 2015

Rektor Universitas Jember Drs. Moh. Hasan, M.SC, Ph.D merasa senang menerima para tamu dari Prefectural University Of Hirosima, Jepang (27/3). Hal itu dikarenakan kedatangan para tamu tersebut merupakan bentuk implementasi dari penandatanganan MoU yang dilakukan tahun lalu.

Rombongan yang di pimpin langsung oleh Prof. Takashi Oku ini, terdiri dari dua orang Profesor dan empat orang mahasiswa Prefectural University Of Hirosima. “Tahun lalu rektor dari Prefectural University Of Hirosima sudah berkunjung ke Universitas Jember untuk melakukan penandatanganan MoU dan sekarang ini adalah salah satu bentuk implementasinya,” ujar Drs. Moh. Hasan saat diwawancarai di ruang kerjanya.

Menurutnya, kerjasama yang dilakukan lebih mengarah pada bidang agrikultur. “Memang yang kerjasama ini lebih mengarah pada teknologi agriculture sehingga yang akan banyak bersentuhan dengan mereka adalah fakultas yang terkait yaitu Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknologi Pertanian” imbuhnya.

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Jani Januar, M.T. membenarkan apa yang disampaikan oleh oleh rektor. “Memang benar ini adalah awalan yang akan mengenalkan potensi yang dimiliki Unej mulai dari petani kopi binaan, laboratorium yang terkait dengan pertanian dan perkebunan” ujarnya.

Pria yang akrab disapa dengan sapaan Dr. Jani ini menambahkan, setelah kunjungan dari pihak Jepang ini selesai maka Fakultas Pertanian akan segera menyiapkan agenda selanjutnya. “Kemungkinan bulan April mendatang kami akan mengirim beberapa mahasiswa Pertanian untuk belajar di kampus Prefectural University Of Hirosima sebagai bentuk implementasi dari student excange untuk melakukan penelitian bersama disana,” imbuhnya.

Sementara itu Dr.Yuli Witono, S.TP.,M.P. dekan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) mengatakan selama ini FTP terus mengembangkan kerjasama-kerjasama baik tingkat nasional maupun internasional. “Kami akan terus mengembangkan kerjasama dan jangan sampai kerjasama yang sudah terbentuk tidur, minimal ada satu saja implementasinya entah itu berupa pertukaran mahasiswa dan, penelittian bersama atau seminar bersama seperti yang hari ini kami laksanakan,” ujar pria yang hobi bermain musik ini.

%d bloggers like this: