FKM Unej Buka Prodi S1 Gizi

Berita Pengumuman Publikasi

Pada tahun 2018 ini Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember mengembangkan kegiatan pengajaran dan pendidikan bidang kesehatan masyarakat dengan membuka Program Studi S1 Gizi. Program ini merupakan pengembangan dari Bagian Gizi Masyarakat yang telah lama dikelola sebagai salah satu peminatan diantara tujuh peminatan yang ada.

Program Studi S1 Gizi FKM Universitas Jember memiliki keunggulan dan kharakteristik sesuai wilayah input dan target pasar. Wilayah input Prodi S1 Gizi FKM Universitas Jember berbeda dengan program sejenis di wilayah Jawa Timur. Prodi S1 Gizi yang akan melaksanakan perkuliahan di Kampus 2 Universitas Jember di Bondowoso, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan ahli gizi di wilayah Indonesia bagian Timur dan secara khusus di wilayah eks Karesidenan Besuki.

Prodi S1 Gizi FKM Universitas Jember memiliki 4 (empat ) kelompok kajian utama, yang meliputi : Gizi Klinis, Gizi Masyarakat, Gizi Pangan dan Gizi Institusi. Prodi ini didukung oleh tenaga pengajar yang berkualitas dan profesional berkualifikasi magister dan doktor lulusan Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada dan Universitas Airlangga. Diantaranya :

Dr. Farida Wahyuning Tyias, S. KM., M.Kes.

Dr. Yunita Satya Pratiwi, SP., M.Kes.

Dr. Isa Ma’rufi, S. KM., M.Kes.

Erwin Nur Rif’ah, MA., Ph. D,

Sulistyani, S.KM., M. Kes,

Ninna Rohmawati, S. Gz., M. PH,

Rully Bahyu Antika, S. KM., M. Gizi,

Manik Nur Hidayati S. Gz., M. PH. dll

Prodi S1 Gizi FKM Universitas Jember akan memulai penerimaan mahasiswa baru pada tahun akademik 2018/2019 melalui Jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Ting Se-Besuki Raya (SBMPTBRR) yang dilaksanakan secara onlione pada tanggal 25 Juni – 13 Juli 2018.

Leaflet Prodi S1 Gizi FKM Universitas Jember dapat diunduh pada link berikut :

   

%d bloggers like this: