Open Talk, Jalur Komunikasi 2 Arah Sivitas Akademik

Berita Kegiatan Kemahasiswaan
open talk fkm unej

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember berusaha untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan serta sarana prasarana yang akan diberikan pada para mahasiswa, hal ini sejalan dengan visi dan misi dari FKM UNEJ sendiri. Dalam usahanya tersebut ditemukan beberapa hambatan dan permasalahan. Oleh karenanya, dibutuhkan kerjasama yang baik di antara civitas akademika di FKM UNEJ agar masalah dan hambatan tersebut dapat segera ditemukan solusinya. Guna mensolusi hal Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) FKM Universitas Jember mengadakan kegiatan Open Talk dengan Dekanat FKM Universitas Jember yang degelar pada hari Kamis, 3 Mei 2018.

Acara yang dilaksanakan di Aula FKM Universitas Jember ini dihadiri lengkap oleh empat unsur pimpinan, 9 orang perwakilan dosen, serta Kabag TU dan tiga Kasubbag, serta para mahasiswa yang mewakili unsur angkatan maupun pengurus Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa). Kegiatan Open Talk ini berjalan dinamis dengan mengalirkan “suara” pimpinan fakultas, dosen, karyawan dan mahasiswa. Pimpinan menanggapi dengan baik berbagai keluhan maupun usulan yang diajukan oleh peserta.

Menurut Ketua BPM FKM Universitas Jember, Ika Rachmawati, Open Talk ini digelar sebagai bagian dari tupoksi dari BPM yang tercantum pada Pasal 26 Ayat 1 dalam peraturan Ikatan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (IMAKESMA). Sebelum pelaksanaan Open Talk,  Komisi II BPM FKM UNEJ telah melaksanakan kegiatan jaring aspirasi mahasiswa pada tanggal 26-29 Maret 2018 di Lobby FKM UNEJ yang selanjutnya disebut dengan Pekan Aspirasi Mahasiswa (PAM). Hasil dari kegiatan PAM ini nantinya akan ditampung terlebih dahulu  dan selanjutnya disampaikan pada pihak dekanat.

Kegiatan dengan tema “Aspirasikan Suara, Melangkah Bersama, Wujudkan FKM 2018 yang Lebih Baik” ini diharapkan menjadi jalur komunikasi antar sivitas akademik FKM Universitas Jember menuju FKM yang senantiasa lebih baik dari waktu ke waktu.

 

 

 

%d bloggers like this: