Halal bi Halal FKM UJ

Berita

 

 

Sesuai SKB Tiga Menteri yang ditandatangani Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, dan Menteri Pendayagunaan Aparaturr Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur, libur dan cuti bersama dalam rangka idul fitri 1439 H berakhir pada tanggal 20 Juni 2018. Maka pada hari kamis tanggal 21 Juni 2018 pukul 07.01, satu per satu unsur pimpinan, dosen dan karyawan tiba di kampus FKM Universitas Jember untuk kembali menjalankan tugas rutinnya.

Namun sebelum kembali bertugas digelar halal bi halal secara sederhana. Bertempat di ruang lobby gedung dekanat FKM Universitas Jember, sivitas akademik saling bersalaman untuk saling “menghalalkan” dan saling memaafkan atas segala khilaf yang terjadi selama interaksi diantara mereka. Pada sambutan Dekan FKM Universitas Jember, Irma Prasetyowati,  berharap agar segenap pegawai di lingkungan FKM Universitas Jember mempertahankan kebaikan yang telah ditanam selama bulan ramadhan. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa tujuan berpuasa ramadhan adalah untuk mencetak insan bertaqwa. Dimana sosok insan yang muttaqin memiliki empat ciri, yakni : gemar menginfakkan harta di jalan Allah, baik dalam keadaan sempit maupun lapang, mampu mengendalikan serta menahan diri dari sifat amarah, selalu bersifat pemaaf dan tidak pendendam kepada orang lain yang berbuat salah, dan siap membalas sikap buruk orang lain dengan kebaikan.

(Berfoto bersama setelah Halal bi Halal)

Sebelumnya, segenap peserta yang hadir pada kegiatan halal bi halal menyempatkan diri untuk berkirim doa’ alfatihah pada keluarga besar FKM Universitas Jember yang telah dipanggil oleh Allah swt.   Halal bi halal ini diakhiri dengan agenda foto bersama serta ramah tamah sembari menikmati sajian lontong sayur dan es manado. Setelah kegiatan halal bi halal selesai, layanan akademik di lingkungan FKM Universitas Jember kembali aktif. Termasuk menggelar Ujian Akhir Semester (UAS) genap tahun akademik 2017/2018 yang dilaksanakan pada siang harinya.

%d bloggers like this: