Promosi Kesehatan Melalui Dinamika Kelompok

Berita Kegiatan

Pada hari kamis, tanggal 28 Juni 2018 bertempat di Aula, Bagian Promosi Kesehatan dan Ilmu Prilaku (PKIP) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember mengadakan event menarik. Acara tersebut diadakan dalam rangka Ujian Akhir Semester (UAS), tepatnya pada mata kuliah Dinamika kelompok.

Tujuan diadakan acara Dinamika Kelompok,  selain sebagai tugas UAS tetapi juga untuk mengasah kemampuan berdinamika kelompok mahasiswa peminatan PKIP.  Sasaran acara tersebut adalah remaja dan anak-anak. Event tersebut terbagi dalam beberapa segmen diantaranya, ice breaking, senam, out bond training, dan team building. Konteks acara ini, bukan sekedar acara performance, tetapi sekaligus sebagai tugas dari mahasiswa Peminatan PKIP. Oleh karena itu perform mahasiswa dinilai langsung oleh ketiga juri yang merupakan dosen peminatan PKIP, yakni Mury Ririanty S.KM., M.Kes, Drs. Husni Abdul Gani, M.S, Afif Hamdalah., S.KM., M.Kes.

Rangkaian acara dinamika kelompok berjalan menarik, terbukti dengan para remaja dan anak-anak yang hadir di aula FKM Unej merasa terhibur dengan konten acara tersebut. Harapan dari adanya acara dinamika bagi peserta yang hadir adalah menimbulkan kegairahan (motivasi) antara sesama peserta untuk melakukan aktivitas selama acara berlangsung dan tidak ada pembatas diantara peserta lainnya. Acara tersebut diakhiri dengan evaluasi oleh seluruh mahasiswa dan Dosen PKIP. (M. Ahid)

%d bloggers like this: