FKM UNEJ Sabet 2 Juara di Jakarta

Berita Kegiatan Kemahasiswaan

National Public Health Championship  diselenggarakan oleh Indonesian Public Health Student Summit dengan agenda kegiatan berbentuk lomba cerdas cermat yang diikuti oleh seluruh mahasiswa kesehatan masayrakat di Indonesia. Kegiatan ini  diselenggarakan pada 25 Agustus 2018 bertempat di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Syarif Hidayatulah, Jakarta. Agenda ini merupakan event tahunan Pergerakan anggota Muda IAKMI (PAMI) yang melibatkan mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat tingkat 1 hingga 4 di seluruh Indonesia.

Sebanyak 36 perguruan tinggi mengikuti tahap penyisihan yang dilakukan secara online pada tanggal 4 Agustus 2018. Dari tahap penyisihan ini, sebanyak 11 peserta dinyatakan lolos menuju tahap semifinal. Agenda semifinal dan final inilah yang dilaksanakan di FKIK UIN Syarif Hidayatullah. Pada babak semifinal, para semifinalis  diberik 10 butir pertanyaan uraian (essay) dengan alokasi waktu pengerjaan 60 menit. Lima peserta dengan akumulasi nilai tertinggi pada tahap semifinal selanjutnya mengikuti tahap final. Setelah melakukan penghitungan poin, lima tim finalis akhirnya terpilih, yakni (berurutan sesuai rangking poin) :

  1. FKM Universitas Jember A,
  2. FKM Universitas Jember B,
  3. FKM Universitas Diponegoro,
  4. FKM Universitas Indonesia, dan tuan rumah
  5. FKIK UIN Syarif Hidayatullah.

Pada tahap final peserta akan melewati serangkaian kegiatan yang dimulai dengan sesi menjawab soal wajib, pertanyaan lemparan, praktik (presentasi), pertanyaan rebutan, dan babak terakhir yakni pertaruhan poin. Setelah semua sesi pada kegiatan final dilalui, dewan juri mengumumkan hasil penilaiannya, yakni :

Juara 1            FKM UI

Juara 2            FKM UNEJ A

Juara 3            FKIK UIN SYARIF HIDAYATULLAH

Harapan 1       FKM UNDIP

Harapan 2       FKM UNEJ B

%d bloggers like this: