Mahasiswa Gelar Expo PBL 2018

Berita Kegiatan Kemahasiswaan

Pada rangkaian acara penutupan Pengalaman Belajar Lapang (PBL) 2 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember mengadakan Expo PBL 2 Tahun 2018. Acara yang pertamakali kali digelar dalam rangkaian event PBL ini, dilaksanakan pada hari Kamis, 20 September 2018 bertempat di Gazebo Kampus Ungu FKM Unej. Tujuan diadakannya kegiatan Expo PBL adalah untuk mengenalkan kegiatan Pengalaman Belajar Lapang (PBL) 2 sekaligus mengenalkan Produk-produk hasil kegiatan tiap kelompok selama pelaksanaan PBL 2 di desa masing-masing.

Sasaran utama dari penyelenggaraan Expo PBL 2 desa adalah mahasiswa semester I, III dan V FKM Universitas Jember yang merupakan  angkatan dibawah 2015 sebagai pelaksana PBL 2 periode tahun ini. Ada empat stand yang disediakan. Tiap stand mewakili kecamatan lokasi pelaksanaan PBL, yakni kecamatan Prajekan, Kecamatan Tapen, dan Kecamatan Klabang  di wilayah Kabupaten Bondowoso serta Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember. Gazebo kampus disulap menjadi ramai dan meriah dengan berbagai hasil kegiatan mahasiswa. Untuk menarik perhatian mahasiswa yang datang melihat Expo PBL 2, setiap kelompok berlomba untuk menghias stand – stand mereka dengan berbagai pernak-pernik seperti lampu tumbler, foto-foto selama PBL 2 desa dan produk – produk yang menjadi Icon serta identitas tiap kelompok.

 Koordinator Mahasiswa pada PBL 2 tahun 2018, Giovanda mengatakan untuk mengenalkan Produk-produk yang dihasilkan kelompok selama PBL 2 desa sehingga dari output dari Expo PBL 2018 bisa digunakan sebagai pelajaran dan referensi untuk Pelaksanaan PBL 2 desa di tahun – tahun kedepan. Melalui pelaksanaan EXPO ini, diharapkan dukungan Fakultas semakin optimal dalam pelaksanaan kegiatan PBL. Di sisi lain masyarakat bisa semakin welcome dengan kegiatan PBL dan program-program kesehatan yang dirancang mahasiswa. Acara penutupan PBL 2 desa ini akan diakhiri dengan acara Tasyakuran. (M. Ahid – Tim Beasiswa Kekaryaan)

%d bloggers like this: