Maba Ikuti Olah Raga dan Imunisasi

Berita Kegiatan

Suasana ceria nampak terlihat di halaman belakang kampus ungu FKM Universitas Jember. Mahasiswa berbaur menjadi satu dengan pimpinan, dosen serta karyawan untuk melaksanakan senam pagi pada Jumat, 21 September 2018 pukul 07.00-selesai.

Mahasiswa baru 2018 terlihat antusias dan bersemangat untuk mengikuti gerakan senam dari instruktur. Senam pagi yang berlangsung selama kurang lebih 60 menit ini diharapkan dapat membakar kalori, menjaga kebugaran jasmani agar merefresh otak disela kesibukan kerja serta kuliah dan padatnya aktivitas mahasiswa. Selain itu kegiatan olah raga minggun ini bertujuan menjaga hubungan baik antara sivitas akademika FKM Universitas Jember.

Seusai senam, para mahasiswa baru dipersilahkan untuk mengambil konsumsi yang telah disediakan. Kemudian pukul 09.00 WIB para mahasiswa baru mengantri untuk mengikuti imunisasi vaksin difteri di ruang pelayanan kelas. Kegiatan imunisasi ini merupakan kerja sama FKM Universitas Jember dengan Puskesmas Sumbersari  yang mengirimkan beberapa petugas kesehatan agenda imunisasi di lingkungan Universitas Jember. Imunisasi ini menyasar individu berusia di bawah 19 tahun, untuk itu seluruh mahasiswa baru yang umumnya berusia 18 tahun dilibatkan dalam kegiatan ini. Tujuan vaksinasi ini adalah untuk  untuk mencegah penyakit difteri. Meski begitu komposisi vaksin yang diberikan pada kegiatan kali ini terdiri dari 2 macam, yaitu vaksin anti difteri dan tetanus. (Citra dan seftya-tim mahasiswa berkarya)

%d bloggers like this: