Temu Alumni FKM UNEJ 2018

Berita Kegiatan
temu alumni fkm unej 2018

Suasana nostalgia begitu terasa di Aula Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember. Para alumni berkumpul menjadi satu dengan pimpinan, serta dosen untuk melaksanakan kegiatan temu alumni yang dilaksanakan pada Minggu, 30 September 2018 pukul 07.00 hingga 12.00 kemarin. Acara tersebut dihadiri oleh alumni FKM Unej mulai dari angkatan 2002-2014. Walaupun acara sedikit bergeser dari waktu yang telah direncanakan oleh panitia, namun para alumni tetap terlihat antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian acara tersebut hingga selesai.

Banyak serangkaian kegiatan di dalam acara ini seperti  penampilan tari-tarian, gita pusaka, pesan dan harapan para alumni, diskusi GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat) serta peran alumni dalam mendukung hingga menciptakan gerakan masyarakat sehat tersebut dilingkungannya masing-masing. selanjutnya, di puncak acara para alumni membahas dan melakukan pergantian kepengurusan IKAKESMA dengan memilih ketua umum IKAKESMA yang baru (periode 2018-2021). Acara yang terakhir adalah foto bersama seluruh alumni dan ramah tamah. Para alumni sangat antusias dan bersemangat mengikuti acara ini banyak canda tawa yang terjadi selama kegiatan berlangsung.

Ketua IKAKESMA tahun 2018 yang terpilih ialah Rangga Mahardika, S.KM (alumni 2005). Rangga menyampaikan bahwa dalam 5-6 bulan pertama ini akan mempelajari dan memahami bagaimana organisasi IKAKESMA itu. ”Kemudian nantinya akan melakukan pendataan alumni yang kuat terutama di setiap angkatan alumni dengan tujuan untuk mengetahui para alumni bekerja dimana saja agar IKAKESMA lebih terbuka” tutur Rangga. IKAKESMA telah berdiri sejak 26 juli 2006 pada saat itu ketua pertamanya ialah Atma Deharja, S.KM.

Bu Harum selaku ketua pelaksana kegiatan ini, mengatakan bahwa ”proses pemberitahuan undangan atau penyebaran informasi temu alumni ini dilakukan di media sosial”. pemberitahuan melalui media sosial ini cukup efektif melihat jumlah peserta yang berkenan hadir adalah sekitar 150 alumni. Walaupun tidak seluruh peserta dapat hadir, bu Harum tetap optimis bahwa kedepannya kegiatan ini akan semakin meriah lagi “harapannya untuk kegiatan kedepannya bisa lebih baik dari sekarang karena masih banyak alumni yang berhalangan hadir” tutur bu Harum yang juga menjabat sebagai sekretaris IKAKESMA periode sebelumnya. Tujuan diadakan kegiatan temu alumni ini adalah untuk menjaga silaruhmi antar alumni dan guna untuk menjalin kerja sama baik dalam segi pendidikan ataupun pekerjaan.(seftya-tim mahasiswa berkarya)

%d bloggers like this: