Mahasiswa FKM UNEJ Juara Favorit SPORA FK UNSRI

Berita
lomba video edukasi spora fk unsri 2018

Ada kabar yang membanggakan datang dari mahasiwa FKM UNEJ, ada perwakilan 3 mahasiswa yakni Bagas Abdillah (162110101132), Boby Kurnia Aprilian (162110101246), Firman Maulana Ihsan (162110101161) yang mengikuti Lomba Video Edukasi SPORA (Scientific Project and Olimpiad of Sriwijaya) yang di selenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya. Mereka mengikuti lomba tersebut pada tanggal 27-30 September 2018. Tiga perwakilan mahasiwa FKM ini membentuk Tim dengan nama “Moneksa”.

Mereka membuat video edukasi ini dengan judul “SESAL” video tersebut memiliki pesan jangan sampai menyesal  gara-gara perilaku hidup yang tidak sehat sehingga terkena penyakit jantung koroner di kemudian hari. Adapun tujuan mereka memilih judul tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan tentang menjaga kesehatan jantung. “Kendala dalam membuat video edukasi ini salah satunya di konsep karena sulit mencari informasi mengenai pencegahan penyakit jantung koroner karena lebih banyak bersifat kuratif, tetapi dengan adanya kekompakan tim dan semangat yang tinggi kami bertiga tetap  bisa menyelesaikan video tersebut dengan baik.” Tutur Boby.

Lomba SPORA berskala nasional diikuti oleh 33 universitas yang ada di seluruh Indonesia dan yang lolos untuk masuk final terdapat 27 Universitas, sedangkan cabang lomba video edukasi diikuti oleh 22 tim yang 1 timnya terdiri dari 3 orang. Terdapat 10 tim video edukasi yang lolos masuk ke babak final. Adapun tim FKM  UNEJ hadir sebagai finalis melalui video edukasi dengan judul “SESAL” yang karyanya berhasil memukau para juri sehingga dapat memperoleh Juara Favorit.(Seftya-Tim Mahasiswa Berkarya)

%d bloggers like this: