Tags:

Alumni FKM telah bekerja sebelum diwisuda

Berita Kemahasiswaan
yudisi fkm unej 2015 periode 4

Banyak senyum menghiasi ruang aula Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember. Gembira, bangga dan haru bercampur jadi satu. Bertepatan Jum’at 15 April 2016, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember menggelar Yudisium Sarjana ke – 33 Periode IV Tahun Akademik 2015/2016. Pada periode ini FKM Universitas Jember meyudisi 27 alumni.

IMG-20160415-04083

Hal menarik pada yudisium ini, terdapat setidaknya lima orang alumni yang telah bekerja sebelum diwisuda. Mereka bekerja pada instansi yang relevan dengan keilmuannya di bidang kesehatan masyarakat, seperti : BPJS Kesehatan, KDS Pelangi Kab. Jember (Pendamping ODHA), PT. Kutai Timber Indonesia dan Yayasan Syukur Imani.

Di samping itu, sejumlah mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi hadir dalam acara yudisium. Dengan berbagai keterbatasan yang ada, dengan perjuangan keras pantang menyerah, mereka akhirnya resmi menyelesaikan masa studinya dan berhak menyandang gelar Sarjana Kesehatan Masyarakat (S.KM).

IMG-20160415-04080

Pada kesempatan itu, Dekan FKM Universitas Jember, Irma Prasetyowati, SKM., M. Kes., berharap para lulusan yang telah tersebar di seluruh Indonesia bisa bermanfaat untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Lebih lanjut dekan berharap, ilmu yang didapat alumni selama masa studi yang yang telah ditempuh melalui proses belajar mengajar, Praktek Belajar Lapangan (PBL) Instansi, Praktek Belajar Lapangan (PBL) di Desa hingga magang instansi dapat secara optimal meningkatkan kemampuan para alumni.

Akhirnya segenap Sivitas Akademika FKM Universitas Jember mengucapkan selamat kepada para yudisi. Selamat berkarya dan semoga bermanfaat bagi masyarakat (ag).

%d bloggers like this: