Arif Hadi, Runner Up Pilmapres Unej 2018

Berita Kegiatan Kemahasiswaan Prestasi Mahasiswa

Setelah melalui perjuangan yang panjang akhirnya Mochammad Arif Hadi Maulana terpilih sebagai Juara II Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat Universitas Jember tahun 2018. Perjuangan mahasiswa asli Jember angkatan 2015 ini dimulai sejak di tingkat fakultas saat ia harus mengikuti seleksi di tingkat Fakultas Kesehatan Masyarakat. Selanjutnya ia mewakili FKM untuk berkompetisi di tingkat Universitas Jember.

(Arif Hadi dkk Juara III LKTI di FKM UI)

 

Arif bertanding di Pilmapres Universitas Jember dengan berbekal Indeksi Pretasi Kumulatif (IPK) 3.42 plus sederet sertifikat prestasi, diantaranya : Juara 2 Lomba Essai Nasional 2015, Juara II LKTM Nasional di Universitas Hasanudin 2016, Juara III Kompetisi Essy Nasional di UNS Surakarta 2016, Juara II Kompetisi Essay Nasional di Universitas Negeri Yogyakarta 2016, Juara III Lomba Poster Nasional di Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin 2016, Juara III LKTI Nasional FKM Universitas Indonesia 2017, Juara Harapan II Kompetisi Pemikiran Kritis Mahasiswa Ditjen Belmawa Dikti 2017 serta Juara Harapan II LKTI Nasional FKM Universitas Andalas Padang 2018.

(Arif Hadi dkk, Juara III Lomba Poster Nasional Fak. Kedokteran Univ. Lambung Mangkurat)

 

Pada Pilmapres tingkat Universitas Jember, Arif membawa karya tulis dengan judul “Pengembangan Bank Sampah melalui Desain Integrasi dengan Pengelolaan Sampah Kota Berbasis Online untuk Indonesia Bebas Sampah 2020”. Paper berbasis kesehatan lingkungan ini mengemukakan ide untuk mengintegrasikan sistem bank sampah yang masih konvensional dengan sistem pengelolaan sampah kota yang memiliki berbagai fasilitas persampahan (TPS3R, TPA, TPS, TPST) agar tercipta gerakan kolektif yang masif secara nasional untuk mengelola sampah dengan prinsip 3R (Reduce, Reuse, dan Recycle).

fkm unej juara 2 lomba INOVASI 2016

(Arif Hadi dkk, Juara III LKTM Nasional Univ. Hasanudin)