BPM Gelar Pemilu Raya untuk BPM 2017

Berita Kegiatan Kemahasiswaan

Ruang aula belakang FKM Universitas Jember nampak meriah pada hari kamis yang diliputi mendung. Sejumlah mahasiswa keluar dan masuk ruangan aula. Ya…. Mereka adalah mahasiswa FKM Universitas Jember yang memanfaatkan aspirasi dan hak suaranya untuk memilih calon anggota Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) sebagai lembaga legislatif mahasiswa di lingkungan FKM Universitas Jember. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Raya Mahasiswa. Komisi Pemira merupakan Panitia ad hoc di bawah BPM FKM Universitas Jember yang berwenang menggelar Pemilihan Umum Raya Mahasiswa dalam rangka memilih calon anggota BPM serta pasangan Ketua-Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di lingkungan FKM Universitas Jember.

Pada tanggal 1 Desember 2016, Komisi Pemilihan Umum Raya (Pemira) melaksanakan pemilihan calon anggota BPM FKM Universitas Jember. Menurut Ketua Komisi Pemira, Keke Rizki Rahayu Pratiwi, Pemilihan calon anggota BPM pada periode ini diikuti oleh enam kandidat. Para kandidat akan dinyatakan berhak menjadi anggota BPM yang akan bertugas selama dua tahun ke depan jika mereka berhasil memperoleh minimal empat puluh suara pemilih. Setelah melakukan proses pemilihan yang dilaksanakan pada pukul 08.00-13.00, selanjutnya Komisi Pemira melanjutkan penghitungan suara.

pemilu raya fkm unej 2016

Sebelum melakukan penghitungan suara, Komisi Pemira melaporkan bahwa berdasarkan daftar hadir yang tertera, terdapat 429 mahasiswa yang datang untuk menggunakan hak suaranya. Selanjutnya pada penghitungan yang diikuti oleh seluruh kandidat tersebut, didapatkan hasil :

Exif_JPEG_420

  1. Intan Sri Wulandari meraih 82 suara
  2. Inneke Ayuning Wulandari meraih 61 suara
  3. Viona Reza Maulida meraih 23 suara
  4. Anwar Suni meraih 109 suara
  5. Ika Rachmawati meraih 54 suara
  6. Retno Dwi Cahyaning Dia Wahyuni meraih 92 suara,
  7. serta 6 suara tidak sah.

Dengan demikian BPM Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember akan memiliki lima anggota baru yang akan bertugas melakukan advokasi mahasiswa sekaligus supervisi (pengawasan) terhadap program-program organisasi kemahasiswaan (ormawa) di lingkungan FKM Universitas Jember.

Setelah menggelar pemilihan calon anggota BPM, Komisi Pemira FKM Universitas Jember akan melaksanakan satu kegiatan lagi, yakni pemilihan Ketua-Wakil Ketua BEM FKM Universitas Jember periode 2016/2017. Pemilihan ini diikuti oleh dua pasang kandidat yang direncanakan dilakukan secara e-voting pada sister.unej.ac.id di tanggal 13-15 Desember 2016. Mahasiswa FKM Universitas Jember dapat memilih kandidat Ketua-Wakil Ketua BEM melalui akun SISTER masing-masing pada pukul pada tanggal 13-15 Desember 2016.

%d bloggers like this: