Camping Literature (CAPTURE) UKM Lentera 2021

Publikasi

Camping Literature atau disingkat dengan CAPTURE merupakan salah satu kompetisi berupa penulisan karya tulis ilmiah berupa essay yang diadakan oleh UKM Lentera Universitas Jember dengan sasarannya yaitu mahasiswa angkatan ’20 dari anggota internal UKM lentera.

Camping Literature  dilaksanakan secara daring via zoom meeting padatanggal 29 Mei 2021, dengan menyongsong tema “Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Dalam Bertahan dan Berkembang di Era New Normal” dengan beberapa subtema antara lain kesehatan, lingkungan, pendidikan, ekonomi, teknologi, dan sosial budaya. Tujuan dari kegiatan Camping Literature adalah untuk meningkatkan kemampuan menulis para anggota UKM Lingkar Penelitian dan Penalaran sehingga berani menuangkan ide dan solusi dari permasalahan kesehaan yang ada ketika turun langsung lapangan dalam bentuk karya tulis yang dapat bermanfaat bagi banyak orang dan dapat dikompetisikan. Serangkaian acara pada kegiatan ini, terdiri atas sosialiasi lomba, regristasi dan pengumpulan karya, pelaksanaan lomba (presentasi karya), dan pengumuman pemenang.

Pendaftaran dan pengumpulan karya dibuka sejak tanggal 3-17 Mei dan terdapat 16 tim yang terdaftar, sehingga ada 16 karya essay yang telah dibuat oleh peserta dengan semaksimal mungkin. Pelaksanaan Lomba (presentasi karya) dibuka langsung oleh Ibu Dr. Farida Wahyuningtyas, S.KM., M.Kes. selaku Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember dan dihadiri pula Ibu Arina Mufida Ersanti, S.KM., M.Epid selaku Pembina UKM Lentera. Kegiatan dimulai dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan presentasi 5 karya terbaik dan langsung dikomentari dan diberikan masukan oleh juri terkait karya yang telah dibuat. Penghargaan diberikan kepada 3 tim dengan nilai tertinggi yakni Juara 1, Juara 2, Juara 3 yang dimumkan sehari setelah presentasi karya dilaksanakan.