FKM UJ BERDUKA DENGAN WAFATNYA BAPAK ELFIAN

Berita

Innalillahi wa innaa ilaihi rojiun 3x. Segenap keluarga besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember berduka atas wafatnya Bapak Dr. Elfian Zulkarnain, S. KM., M.Kes pada hari Senin, 23 April 2018 sekitar pukul 20.00 WIB.

Bapak Elfian lahir di Lumajang pada tanggal 4 Juni 1973. Beliau meneyelesaikan pendidikan S1 Sarjana Kesehatan Masyarakat pada tahun 1996 di FKM Universitas Airlangga Surabaya. Selanjutnya beliau terus menuntut ilmu dengan melanjutkan studi ke jenjang S2 dan S3. Program Magister Kesehatan didapatnya dari Universitas Gajah Mada pada tahun 1999 dan gelarĀ  doktor beliau raih dari Universitas Airlangga sebagai lulusan terbaik dengan predikat cum laude.

Bapak Elfian memulai pengabdiannya di Universitas Jember sejak tahun 2001. Sejumlah tugas diembannya sejak bergabung di Fakultas Kesehatan Masyarakat, mulai sebagai Sekretaris Bagian PKIP, Ketua Bagian PKIP, hingga sebagai Pembantu Dekan II pada periode 2007-2011. Beliau juga pernah mengemban tugas sebagai anggota senat FKM maupun senat Universitas Jember yang turut merumuskan sejumlah kebijakan di tingkat Fakultas maupun Universitas.

Dosen yang sederhana dan akrab dengan segenap sivitas akademik ini meninggalkan seorang istri dan seorang putri. Menurut penuturan istrinya, almarhum berpesan agar senantiasa berbuat baik karena kebaikan sulit dimulai namun sangat mudah untuk diakhiri, sebaliknya kejelekan sangat mudah dimulai dan sulit untuk diakhiri. Maka beliau berpesan agar senantiasa berbuat baik dan menularkan kebaikan tersebut.

Dengan segenap ketulusan hati, keluarga besar FKM Universitas Jember ikhlas melepas kepergian bapak Elfian Zulkarnain. Semoga beliau khusnul khatimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran menghadapi ujian yang datang. Amien.