FKM UJ Merajai Medical Cup 2016

Berita Kegiatan Kemahasiswaan
juara fkm unej, prestasi fkm unej

Mens sana in corpore sano, “Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat”. Demikian sebuah ungkapan populer yang menggambarkan tentang pentingnya menjaga kesehatan, baik kesehatan fisik maupun jiwa. Mahasiswa kesehatan sebagai calon tenaga kesehatan tentu saja harus mampu menjaga kesehatan dan kebugaran fisiknya, salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah dengan berolahraga secara teratur dan terukur. FKM Universitas Jember sebagai institusi yang mendidik calon tenaga kesehatan mewadahi kegiatan olah raga mahasiswanya dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Olah Raga (UKM OR) “Arkesma”.

UKM Arkesma membina sejumlah cabang olah raga, meliputi: Futsal, Bola Volly, Bola Basket, Sepak Bola dan Bulu Tangkis. Kegiatan olah raga tersebut selain untuk menjaga kesehatan juga sebagai sarana meraih prestasi.  Oleh karena itu, UKM Arkesma terlibat dalam sejumlah event olah raga di tingkat lokal, regional maupun nasional, salah satunya “Medical Cup”.

Medical Cup merupakan event olah raga sejenis Pekan Olah Raga antar Mahasiswa Program Studi Kesehatan. Pada tahun 2016 ini, PS Ilmu Keperawatan Universitas Jember menjadi tuan rumah bekerjasama dengan Jaringan Mahasiswa Kesehatan Indonesia (JMKI)  korda Jember. Medical Cup tahun ini diikuti oleh sepuluh institusi kesehatan di wilayah Jember, termasuk FKM Universitas Jember.

img-20161114-wa0005

Kontingen UKM Arkesma FKM Universitas Jember berpartisipasi di Medical Cup 2016 dengan mengikuti tiga cabang olah raga, yakni: Futsal, Bola Volly dan Bola Basket. Cabang Bola Volly dilaksanakan di lapangan volly PSIK Universitas Jember dan cabang basket dipertandingkan di lapangan Basket Universitas Jember. Setelah bertanding selama kurang lebih dua pekan dalam rentang 29 Oktober – 14 November 2016, FKM Universitas Jember berhasil meraih tiga trophy juara. Kemenangan kontingan FKM Universitas Jember diraih oleh Tim Volly Putri yang menjadi Juara II, Tim Basket Putri sebagi Juara I dan Tim Basket Putra yang berhasil menjadi Juara II.

img-20161114-wa0007

img-20161114-wa0004

%d bloggers like this: