Pelatihan Internal LPMKM Sinvesta 2021: Tingkatkan Softskill Anggota LPMKM SINVESTA Dalam Berkarya

Berita Kegiatan Kemahasiswaan
Konsep foto, salah satu materi desain grafis yang dijelaskan oleh bapak Afif Hamdalah

Pada tanggal 3-4 April 2021, LPMKM SINVESTA mengadakan pelatihan internal yang ditujukan khusus untuk anggota LPMKM SINVESTA. Pelatihan tersebut diadakan secara daring dengan mengusung tema “Build Your Imagination With Filmora & Canva to Improve Your Skills in Digital Era“. Pelatihan Internal LPMKM Sinvesta ini terdiri dari 2 kegiatan yaitu desain grafis dan videografi. Kegiatan desain grafis diadakan pada tanggal 3 April 2021 dengan diisi oleh satu  pemateri dari Pembina Sinvesta Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat dan satu pemateri dari Panitia Pelatihan Internal LPMKM SINVESTA 2021 sedangkan videografi diadakan pada tanggal 4 April 2021 dengan diisi oleh satu pemateri dari Pimpinan Umum LPMKM Sinvesta 2019/2020.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan skill serta dapat menambah wawasan terkait desain grafis dan videografi setiap anggota LPMKM Sinvesta. Aplikasi yang dipakai ialah umumnya banyak dibutuhkan oleh anggota LPMKM Sinvesta sendiri, terutama dalam dunia perkuliahan. Terdapat dua aplikasi yang dibahas dalam pelatihan internal ini, yaitu Filmora dan Canva.

Rangkaian acara dalam pelatihan tersebut dimulai dengan pembukaan lalu langsung masuk pada sesi penyampaian materi dan tanya jawab. Setelah itu, peserta pelatihan diajak untuk bermain games untuk mengasah memori peserta terkait materi yang telah disampaikan sehingga ilmu yang didapat tidak hilang begitu saja. Acara yang diketuai oleh Dalilah Rafiq El Imamah bersama panitia pelatihan internal berharap acara yang telah diadakan dapat memberikan manfaat kepada peserta. Selanjutanya materi yang dijelaskan dalam kegiatan ini adalah pengaplikasian canva untuk materi desain grafis yang dijelaskan oleh bapak Afif hamdalah dan penggunaan fitur-fitur pada aplikasi editing video filmora sekaligus teknik dalam pengambilan video cinematic yang dijelaskan oleh saudara Imaduddin Azhar.