KOMPETISI PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA (PKM) 2021

Comment

Kegiatan Kemahasiswaan Kompetisi Lentera
Dokumentasi PKM 2021 4

“Bangkitkan Semangat Mahasiswa dalam Menghadapi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2022

Kegiatan Kompetisi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) oleh UKM Lingkar Penelitian dan Penalaran (LENTERA) merupakan kegiatan dalam kepengurusan tahun 2020-2021. Dalam kegiatan ini, UKM Lingkar Penelitian dan Penalaran (LENTERA) memberikan kesempatan pada seluruh mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat untuk menuangkan segala gagasan dan ide serta mengembangkan bakat di bidang kepenulisan.

Kompetisi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tingkat Fakultas terdiri dari dua rangkaian acara. Acara pertama berupa sosialisasi kompetisi PKM kepada mahasiswa baru. Sedangkan acara kedua berupa kompetisi membuat PKM yang ditujukan bagi mahasiwa FKM UNEJ yang selanjutnya dipilih 10 karya terbaik yang akan diikut sertakan dalam PKM Raya yang diselenggarakan oleh UKM PELITA. Kompetisi PKM Tingkat Fakultas pada tahun ini menargetkan keluaran hasil  yaitu dengan adanya proposal PKM yang akan diikutkan pada acara PKM Raya. Sehingga diharapkan mahasiswa dapat menuangkan gagasan dan ide kreatif yang dimilikinya ke dalam bentuk karya tulis ilmiah.

Kompetisi PKM pada tahun ini mengambil tema “Bangkitkan Semangat Mahasiswa dalam Menghadapi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2022”. Hal tersebut bertujuan agar mahasiswa dapat mempersiapkan dengan baik dalam mengahadapi PIMNAS 2022. Dalam merealisasikan program ini dibutuhkan proses yaitu melalui kompetisi PKM tingkat fakultas, kemudian tingkat universitas, dan jika lolos dapat mewakili Universitas.

Kegiatan Kompetisi PKM 2021 dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 September 2021. Melalui via Zoom meeting peserta yang terpilih sebagai 10 proposal PKM terbaik dapat mempresentasikan hasil karyanya dengan alokasi waktu sebanyak 20 menit, 10 menit untuk presentasi dan 10 menit untuk tanya jawab. Setelah penyampaian karya oleh peserta, yaitu sesi tanya jawab oleh dewan juri. Juri dalam Kompetisi PKM 2021 kali ini adalah Dr. Dewi Rokhmah, S.KM., M.Kes., Anita Dewi M., S.KM.,M.Kes., dan Isa Ma’rufi, S.KM., M.Kes. Pemenang Kompetisi PKM tahun ini adalah, Juara I dari tim 9 yang diketuai oleh Oktavia Bintari, Juara II dari tim 3 yang diketuai oleh Dede Nuri Susanta, dan Juara III dari tim 2 yang diketuai oleh Nafi’atul Irbah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *