Selamat untuk Dr. Leersia Yusi Ratnawati atas Sidang Terbuka Doktor Kesehatan Masyarakat di UNAIR Surabaya

Publikasi

Surabaya (23/07) telah berlangsung sidang terbuka Dr. Leersia Yusi Ratnawati, S.KM., M.Kes. untuk menyelesaikan Program Studi Doktor Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga. Beliau menyelesaikan program studi doktor: Kesehatan Masyarakat dengan disertasi yang berjudul “Analisis Parameter Antropometri Adiponektin, Leptin dan Monocyte Chemoattractant Protein-1 (MCP-1) Plasma pada Obesitas Anak Usia Pre Pubertal dengan Resistensi Insulin Menggunakan Indeks Homa-IR”.

Dalam sidang tersebut juga dihadiri oleh Dekan FKM dan beberapa dosen baik dari bidang peminatan Gizi Kesehatan Masyarakat maupun bidang lainnya untuk memberikan dukungan kepada Yusi. Sidang Terbuka berlangsung dari pukul 09.30 WIB hinggal pukul 11.30 WIB di Ruang Sidang FKM UNAIR. Sidang Terbuka di pimpin oleh Prof. Dr. Stefanus Supriyanto, dr., MS dan Tim Pembimbingnya (promotor) adalah Prof. Bambang Wirjatmadi, dr., MS, MCN, Ph.D, Sp.GK dan Prof. Dr. Merryana Adriani, S.KM, M.Kes sebagai ko-promotor.

Dr. Yusi adalah salah satu dosen FKM dengan bidang peminatan Gizi Kesehatan Masyarakat yang sedang menempuh program studi doktor bersama dengan beberapa dosen lainnya. Dalam studi doktoralnya, Dr. Yusi berhasil menyelesaikan studi dengan predikat cumlaude. Dengan ini maka jumlah Doktor di Fakultas Kesehatan Masyarakat telah bertambah menjadi 8 orang. Tak lupa Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember, Irma Prasetyowati, S.KM., M.Kes juga mengucapkan selamat sekaligus memberikan motivasi kepada dosen-dosen lain yang sedang maupun yang belum menempuh pendidikan doktor agar dapat segera menyusul keberhasilan dari Dr. Yusi.