» Berita

Senam Sehat Bersama FKM UJ

Berita
senam fkm unej

Mencegah lebih baik daripada mengobati, sebab mengobati suatu penyakit jauh lebih sulit. Apalagi biaya rumah sakit sangat tinggi, obat-obatan yang mahal, sehingga pasien tidak mampu membayar. Maka langkah pencegahan dengan menjaga kesehatan adalah suatu hal yang lebih baik untuk dilakukan.  Hal ini dapat diraih melalui Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Salah satu bentuk hidup bersih dan sehat adalah makan makanan yang bergizi dan sehat dengan olah raga yang teratur.

Hal itulah yang dilalakukan oleh sivitas akedemik FKM Universitas Jember. Pimpinan beserta staf melaksanakan olah raga bersama pada tiap hari jum’at, sebagaimana terlihat pada jum’at 29 April 2016. Dekan beserta sejumlah staf melaksanakan senam pagi bersama di halaman depan kampus ungu Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember. Suasana taman yang asri ditunjang cuaca yang baik membuat kegiatan olah raga pagi itu terasa menyenangkan.

Exif_JPEG_420

Exif_JPEG_420

Agenda olah raga bersama tiap jum’at pagi ini diselenggarakan dalam rangka menjaga kesehatan tubuh sekaligus menjaga keharmonisan hubungan diantara pimpinan dan staf akademik maupun tenaga kependidikan di lingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat. Kesehatan merupakan hal yang dibutuhkan semua orang. Sehat dalam artian utuh secara fisik, mental, dan sosial, bukan hanya bebas dari penyakit.

Acara senam pagi ini kemudian dilanjutkan dengan sarapan sehat bersama. Dengan mengkonsumsi makanan yang halal dan bergizi serta melakukan olah raga secara proporsional, maka kesehatan akan senantiasa terjaga. Sungguh kesehatan adalah nikmat Allah swt yang amat besar sehingga perlu disyukuri dan dijaga sebaik-baiknya. Sebagaimana kata pribahasa: “ Health is not everything but without health everything is nothing.” (ag)

%d bloggers like this: