Short Course Dosen FKM UNEJ ke Griffith University

Berita

Fakultas Kesehatan Masyarakat UNEJ mengirimkan 3 orang dosen untuk mengikuti Short Course di Griffith University, Brisbane Australia selama 2 minggu mulai 3 -14 Desember 2018. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama yang telah dirintis oleh FKM UNEJ dan Griffith University mulai tahun 2016 selain publikasi dan riset bersama yang masih dalam tahap penjajakan untuk dilakukan.

Tema short course kali ini adalah “Global Health Priorities And Intervention”. Wakil Dekan I yang juga mengikuti kegiatan ini menyebutkan tujuan short course selain peningkatan kompetensi dosen juga untuk pengembangan mata kuliah Kesehatan Global yang juga diajarkan di FKM UNEJ sekaligus membuka peluang lain untuk melakukan publikasi bersama dari topik yang dibahas.

Pada kesempatan tersebut juga dibicarakan tentang peluang pengembangan kerjasama antara FKM UNEJ dan Griffith University di tahun 2019. Febi Dwi Rahmadi, kordinator Griffith University untuk Indonesia menyebutkan tahun depan bisa dilaksanakan kegiatan perkuliahan dengan sistem online/webinar, yang bisa dimulai pada semester depan di bulan Februari 2019. Sebelumnya kegiatan yang sudah dilakukan adalah mengundang dosen Griffith University sebagai pembicara dalam kuliah umum maupun seminar internasional yang telah dilaksanakan pada tahun 2016 dan 2017.

Rektor UNEJ juga berpesan kepada tim agar kegiatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya, harus ada luaran yang bisa meningkatkan nilai kerjasama dan juga ranking UNEJ untuk publikasi internasional. Semoga harapan dan niat baik FKM UNEJ dalam mengembangkan lembaga ini dapat terwujud.(FWN)