FKM Jawara Rektor Cup 2016 – Cabang Sepak Bola

Berita Kegiatan Kemahasiswaan Kompetisi
juara fkm unej, prestasi fkm unej

Setelah beberapa waktu vacuum, Rektor Cup cabang sepakbola kembali digelar di tahun 2016 ini. Kompetisi tahun ini diikuti oleh seluruh fakultas/program  studi di lingkungan Universitas Jember digelar pada tanggal 28 November hingga 4 Desember 2016. Kelimabelas kesebelasan perwakilan fakultas berjibaku di stadion Universitas Jember dalam kompetisi yang  menggunakan sistem gugur (Knock Out), sehingga setiap kesebelasan akang saling bertanding untuk merebut tiket ke fase berikutnya.

FKM Universitas Jember sebagai fakultas muda turut hadir berpartisipasi pada event ini. Menurut Ketua UKM Olah Raga Arkesma,  Arif Rizki Andika, Kesebelasan FKM yang turun di Rektor Cup 2016 berkekuatan 18 pemain plus dua orang official. Skuad FKM rata-rata dihuni oleh anggota tim futsal FKM dan sejumlah mahasiswa baru angkatan 2016. Pada babak penyisihan, skuad FKM berhasil mengalahkan Tim Fakultas Teknologi Pertanian dengan skor 5:3, melalui adu finalti. Skor identik 5:3 juga diraih kesebelasan FKM saat menuntaskan perlawanan sengit kesebelasan Fakultas Hukum di babak perempatfinal.

img-20161205-wa0008

Selanjutnya pada semifinal, FKM bertemu dengan Fakultas Teknik. Melalui pertandingan yang seru, FKM berhasil mengalahkan Fakultas Teknik dengan skor tipis 1:0 sekaligus mengantarkan tim FKM melaju ke babak final. Pada pertandingan final yang digelar pada hari minggu 4 Desember 2016, kesebelasan FKM berjumpa dengan Tim FISIP. Pada pertandingan ini, kesebelasan FKM berhasil menundukkan lawannya dengan skor 1:0 sekaligus mengukuhkan diri sebagai jawara Rektor Cup 2016. Hal ini merupakan kemenangan bersejarah bagi Kesebelasan FKM karena untuk pertamakalinya berhasil menjuarai turnamen yang digelar sejak tahun 1984 ini.

rektor-cup-2016

Atas kemenangan ini, kesebelasan FKM berhak atas Trophy bergilir Rektor Universitas Jember dan Piala tetap dari panitia. Keberhasilan tim FKM di Rektor Cup 2016 ini semakin lengkap tatkala sang kapten tim, Aditya Sapta Wardhana terpilih sebagai The Best player turnamen. Piala sebagai Juara dan Best Player diserahkan langsung oleh Rektor UNEJ pada Kapten Kesebelasan FKM. Bravo Arkesma !