Kerjasama FKM Universitas Jember dengan Jagopreventif.com

Kegiatan Kemahasiswaan Pengumuman

Jagopreventif.com merupakan salah satu platform pembelajaran berbasis digital yang dikhususkan pada pendidikan kesehatan masyarakat untuk mewujudkan praktisi kesmas yang handal dengan standar keilmuan dan keterampilan yang kompeten. Hingga saat ini Jagopreventif.com telah menyediakan lebih dari 100 macam pembelajaran yang ditunjang dengan 10 modul, 4 paket tryout, konsultasi, sertifikat e-learning, kesempatan beasiswa hingga update informasi terbaru tentang kesehatan masyarakat. Tercatat lebih dari 2.500+ peserta webinar dan 1.000+ peserta uji kompetensi kesehatan masyarakat yang telah terdaftar dan menggunakan fasilitas pada platform Jagopreventif.com ini. Hal ini menjadi bukti bahwa pembelajaran melalui internet dapat menjadi solusi bagi pengembangan kompetensi kesehatan masyarakat di era teknologi.

Sabtu, 31 Oktober 2020, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKM Universitas Jember membuat perjanjian kerjasama dengan Jagopreventif.com guna mendukung pembelajaran berbasis online salama masa pandemi ini hingga akhir tahun 2021 depan. Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan bersama yang telah dilakukan sebelumnya oleh BEM FKM Universitas Jember dengan Jagopreventif.com. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Jagopreventif.com, BEM FKM Universitas Jember dan Dekan serta Wakil Dekan FKM Universitas Jember. FKM sebagai lembaga yang menaungi BEM memfasilitasi kerjasama ini dengan membuat  Memorandum of Understanding agar kerjasama tersebut terlindungi oleh perjanjian yang sah. Setelah itu BEM FKM Universitas Jember akan memberikan informasil terkait teknis pendaftaran kepada seluruh mahasiswa FKM Universitas Jember pada platform Jagopreventif.com. Setiap mahasiswa yang mendaftar selanjutnya akan berkoordinasi dengan BEM FKM Universitas Jember.

Berikut adalah tahapan-tahapan pendaftaran dengan menggunakan afiliasi BEM FKM Universitas Jember:

  1. Pendaftaran melalui alamat: https://jagopreventif.com/menjadi-hebat
  2. Klik Berlangganan lalu isi data diri
  3. Lakukan pembayaran sejumlah Rp. 99.008 ke nomer rekening BNI 0815989009 a.n. Frieska Amalia Rizalta (99.008 adalah harga yang telah mendapatkan potongan dan angka 008 merupakan kode untuk FKM Universitas Jember)
  4. Upload bukti pembayaran pada website https://jagopreventif.com
  5. Lakukan konfirmasi pembayaran dan bukti transfer kepada Salsabila Danila (WA: 081997888818)