Mahasiswa Menjuarai Lomba Poster Binus Industrial Engineering Competition Arena (BINECA) 2021

Berita Prestasi Mahasiswa

BINECA (Binus Industrial Engineering Competition Arena) 2021 merupakan lomba keilmuan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HIMTRI) Universitas Bina Nusantara dimana lomba ini diikuti oleh tingkat SMA/SMK dan tingkat Universitas se-Indonesia dengan tema besar “Coexistence with COVID-19”. Terdapat 3 kategori lomba dalam kegiatan BINECA, diantaranya yaitu lomba poster, lomba business case, dan lomba karya tulis ilmiah. Tema yang diangkat dalam lomba poster yaitu “Prevention of COVID-19’s Spread from Multiple Perspectives”.

Lomba ini diadakan secara daring, dengan rangkaian acara yaitu registrasi lomba, pengumuman 6 besar, pelaksanaan lomba (semifinal dan final), talk show dan seminar nasional sekaligus pengumuman pemenang melalui platform zoom pada 6 November 2021. Beberapa pemateri dalam kegiatan talk show dan seminar nasional diantaranya :

  • Najla Farid Bisyir
  • Bernas Istiqlal
  • Nora Siagian
  • Ir. Jonny S.T., M.T, IPM.

Pemenang dalam setiap 3 kategori lomba ini terdiri dari juara 1, juara 2 dan juara 3. Mahasiswa FKM Unej atas nama Ririk Yuniarti dan Aura Ridha Imanikusuma berhasil meraih juara 2 dalam kategori lomba poster.