Peningkatan Kualitas Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember melalui kegiatan Open Talk 2022

Berita BPM Kegiatan Kemahasiswaan
Open talk 2022

Open Talk adalah rangkaian kegiatan yang berada di bawah naungan komisi aspirasi BPM FKM UNEJ. Sebelumnya BPM FKM UNEJ telah menjaring berbagai aspirasi dari seluruh mahasiswa dalam acara Pekan Aspirasi Mahasiswa yang diadakan pada 28 Maret 2022 hingga 2 Agustus 2022 selanjutnya aspirasi ini akan di tampung oleh BPM FKM UNEJ dan disampaikan kepada pihak Dekanat. Data yang diperoleh dari kegiatan tersebut nantinya akan dibawa oleh BPM ke dalam forum komunikasi antara mahasiswa dengan pihak dekanat di FKM UNEJ dalam kegiatan Open Talk 2022 dengan tema “Diskusi Menyatukan Aspirasi Untuk FKM UNEJ yang Lebih Maju”.

Kegiatan ini dirasa perlu diselenggarakan untuk menyalurkan aspirasi mahasiswa FKM UNEJ ke pihak fakultas guna mendiskusikan mengenai isu-isu yang sedang terjadi di lingkungan FKM UNEJ  dan peningkatan kualitas mutu pendidikan, sarana prasarana serta acara yang diselenggarakan FKM UNEJ . Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan pengimplementasian dari misi FKM UNEJ khususnya pada poin 1 yaitu menyelenggarakan pendidikan kesehatan masyarakat secara terprogram yang berbasis lingkungan dan agro comunity, dan poin 3 yaitu menata dan mengembangkan manajemen kelembagaan fakultas berbasis teknologi informasi.

Kegiatan Open Talk 2022 ini dilaksanakan secara luring di Aula FKM UNEJ pada hari Jumat tanggal 04 November 2022, sebagai wadah untuk memfasilitasi mahasiswa dalam menyampaikan aspirasinya kepada pihak dekanat secara langsung. Dalam kegiatan ini, kami menghadirkan pihak dekanat, para kepala bagian peminatan, kepala bagian dan kasubbag, dosen FKM, perwakilan setiap Ormawa, dan perwakilan setiap angkatan 2018 sampai 2022 yang ada di FKM UNEJ. Dengan begitu, pihak dekanat dapat memperoleh saran, masukan dan evaluasi untuk peningakatan kuliatas mutu pendidikan, sarana prasarana dan acara-acara mahasiswa. Akhir dari kegiatan ini adalah mahasiswa dan dosen akan jauh lebih puas dan senang dengan kemudahan-kemudahan yang akan diberikan oleh pihak dekanat serta dapat menghapus segala kekhawatiran yang terjadi di ruang lingkup FKM UNEJ sebagai bentuk upaya memajukan FKM UNEJ.