Pelantikan Pengurus Ormawa FKM Unej

Berita Kegiatan Kemahasiswaan

 

Organisasi kemahasiswaan atau ormawa adalah organisasi kelengkapan Universitas yang terdiri atas  sekumpulan mahasiswa yang melakukan kegiatan di perguruan tinggi yang diselenggarakan dengan prinsip dari, oleh dan untuk mahasiswa  sesuai dengan peraturan yang berlaku. (Peraturan Rektor Universitas Jember Nomor : 3256/UN25/TU/2015). Ormawa ini dapat berbentuk Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM),  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

(Serah Terima Jabatan Ketua BPM)

 

Pada sabtu, 30 Desember 2017 lalu, Dekan melantik pengurus baru organisasi kemahasiswa dilingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember periode 22017/2018, yang meliputi BPMF, BEMF dan UKMF. Ketua/Wakil Ketua  BEM serta anggota BPM  adalah mahasiswa yang terpilih dalam Pemilihan Umum Raya Mahasiswa (Pemira) yang digelar pada tanggal 29 November 2017 oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa FKM Universitas Jember. Adapun para Ketua UKM Fakultas terpilih dalam proses pemilihan ketua di internal masing-masing UKM.

(Serah Terima Jabatan Ketua BEM)

 

Dekan pada sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kinerja para pengurus ormawa selama tahun 2017 yang melaksanakan sejumlah program, termasuk sejumlah agenda unggulan seperti : Seminar Nasional dengan Keynote Speech Bpk Johan Budi (Jubir Presiden RI), FKM bersholawat bersama seribuan jamaah dalam rangka Dies Natalis FKM, serta sejumlah prestasi di tingkat nasional dan internasional. Selanjutnya Bu Irma mengharapkan pengurus baru periode 2017/2018 dapat mempertahankan prestasi yang telah dicapai sekaligus memperbaiki beberapa hal yang belum optimal selama kepengurusan sebelumnya.

(10 Purna Ketua Ormawa)

 

Adapun pengurus Ormawa Periode 2017/2018 yang dilantik Dekan FKM Universitas Jember adalah :

No Ormawa Ketua Wakil Ketua
1 Badan Perwakilan Mahasiswa Ika Rachmawati Inneke Ayuning W.

(Sekretaris)

2 Badan Eksekutif Mahasiswa Alya Fauziah M. Addin Rizaldi
3 UKM Kesenian “Ph 9” Shinta Dwi N. Bangkit Wahyu N.
4 UKM Pers Mahasiswa “Sinvesta” Belinda Wilantang

(Pimpinan Umum)

Sri Pramiraswari HI.

(Wk. Pimpinan Umum

5 UKM Penelitian dan Penalaran Mahasiswa “Lentera: Zuhria Ashar Ahmad Ilham Nur R.
6 UKM Kerohanian Islam “Ash Shihah” Abdul Basith Qodam A. Fikri Maulana P.
7 UKM Peduli HIV/AIDS “Komplids” Lika Prastiwi Dinda Ari L.
8 UKM Olah Raga “Arkesma” Rijalallah Siti Nur Halisa
9 UKM Pecinta Alam “Mapakesma” Susmita Zulfatur R. Anggi Garnasi
10 UKM Paduan Suara  Mahasiswa “Gita Pusaka” Giovanda Wahyu A. Berliana Oktavia S.

 

(Ketua/Wk. Ketua Ormawa Periode 2017/2018)

 

Setelah pelantikan pengurus dilanjutkan acara serah terima jabatan antara pengurus baru kepada pengurus lama dengan disaksikan oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Bapak. Andrei Ramani.