PKKMB Tahun Akademik 2022/2023 Universitas Jember

Publikasi

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru atau yang biasa disebut dengan PKKMB merupakan kegiatan yang diperuntukkan kepada mahasiswa agar dapat mempersiapkan diri dalam proses menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri. PKKMB memberikan gambaran kepada seluruh mahasiswa baru tentang tantangan  apa yang akan mereka hadapi dan cara untuk menghadapinya (terutama bagi mahasiswa yang jauh dari keluarga); mampu menangkap peluang akademik maupun non akademik; hingga dapat menggapai prestasi sesuai dengan minatnya. Selain itu, PKKMB juga dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar mahasiswa baru juga antar mahasiswa lama yang ikut mendampingi selama kegiatan berlangsung.

Berdasarkan Pengumuman Universitas Jember Nomor 15227 /UN25/KM/2O22 tentang PKKMB Universitas Jember Tahun Akademik 2022/2023, kegiatan PKKMB Universitas Jember dilaksanakan mulai tanggal 15 hingga 21 Agustus 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat berbeda (berdasarkan kegiatannya) yaitu di Stadion Universitas Jember dan di Fakultas masing-masing. Mahasiwa baru wajib mengenakan pakaian berwarna putih (baju) dan hitam (celana/rok), menggunakan sepatu hitam dan berhijab hitam bagi yang memakai. Seluruh peserta PKKMB harus dalam keadaan sehat, tidak mengalami keluhan kesehatan apapun, dan menerapkan protokol kesehatan ketat yang mencakup: memakai masker, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer dan melakukan prokes di lingkungan tempat tinggal. Selain itu, seluruh peserta PKKMB wajib sudah memperoleh vaksinasi COVID-I9 dosis lanjutan (Booster). Bagi yang belum dapat melengkapi status vaksinasi, direkomendasikan untuk melakukan vaksinasi booster terlebih dahulu atau melakukan pemeriksaan rapid antigen H-l kegiatan.

Jadwal Kegiatan PKKMB Universitas Jember tahun 2022 dan Tata Tertib serta Sanksi Peserta PKKMB dapat diunduh pada link berikut: Download