Selamat Jalan Pak Thohirun

Berita

 

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali. (QS. Al-Baqarah :156). Segenap sivitas akademika FKM Universitas Jember berduka cita atas wafatnya Bapak. Dr. Drs. H. Thohirun, MS., MA. Pada hari Rabu, 27 Desember 2017 sekitar pukul 14.30 WIB di Rumah Sakit.

Pak Thohirun adalah salah satu perintis berdirinya Program Studi Kesehatan Masyarakat (PSKM) Universitas Jember pada tahun 2001 sebagai salah satu anggota Kelompok Kerja (Pokja) Pendirian PS. Ilmu Kesehatan Masyarakat di Universitas Jember. Saat PSKM resmi berdiri pada 2 Agustus 2002, beliau mendapat amanah sebagai Sekretaris II PSKM Universitas Jember pada periode 2002-2006 dan selanjutnya mendapat amanah sebagai Sekretaris III PSKM pada tahun 2006-2007. Saat PSKM dinaikkan statusnya menjadi Fakultas Kesehatan Masyarakat, Pak Thohirun mendapat tugas sebagai Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Hingga akhir usianya almarhum masih aktif menjalankan tugasnya sebagai dosen di Bagian Epidemiologi dan  Biostatistika – Kependudukan FKM Universitas Jember serta di Program Pasca Sarjana Universitas Jember.

Semoga Allah swt menerima amal ibadah almarhum dan mengampuni segala dosanya serta menempatkan di jannah-Nya beserta Rasulullah saw dan orang-orang yang beriman. Amiien.