Semarak Sinvesta: Memperingati Dies Natalis LPMKM Sinvesta

Kegiatan Sinvesta
Foto bersama peserta kegiatan Semarak Sinvesta

SINVESTA, Minggu, 22/05/2022. Lembaga Pers Mahasiswa Sinvesta melaksanakan serangkaian acara Semarak Sinvesta dalam rangka memperingati dies natalis LPMKM Sinvesta pada Sabtu (21/05/2022). Acara dimulai pada pukul 08.00 hingga 12.00 WIB, dengan mengangkat tema “Bangkit dari Covid-19, Menuju Mahasiswa Produktif Bersama Semarak Sinvesta”. LPMKM Sinvesta mengambil tema tersebut karena selama pandemi Covid-19 banyak mahasiswa yang kurang produktif karena sebagian kegiatan dilakukan secara daring. Oleh sebab itu, LPMKM Sinvesta mengambil tema tersebut agar mahasiswa semakin produktif.

Semarak Sinvesta merupakan acara tahunan yang diadakan oleh LPMKM Sinvesta untuk memperingati dies natalis LPMKM Sinvesta. Namun, acara pada tahun ini berbeda dengan tahun lalu karena acara tahun ini diadakan secara luring di aula Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember, sedangkan acara tahun lalu diadakan secara daring. Acara tahun ini diadakan secara luring karena tingkat penyebaran Covid-19 sudah mulai menurun.

Salsabila Qurrotu A’yun selaku ketua panitia kegiatan Semarak Sinvesta menyatakan bahwa peserta kegiatan yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 27 orang. Sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh pengurus maupun anggota LPMKM Sinvesta periode 2022/2023 dan alumni LPMKM Sinvesta. Acara Semarak Sinvesta terbuka untuk internal anggota LPMKM Sinvesta dengan pemateri Ibu Elok Permatasari, S.KM., M.Kes. selaku alumni LPMKM Sinvesta dan dilanjutkan oleh beberapa alumni yang lain.

Acara Semarak Sinvesta dimulai dengan pembukaan oleh MC, yaitu saudara Agus Hadiyanto dan saudari Mitha Risalatul Mu’awanah dan dilanjutkan dengan doa yang dibacakan oleh Saudara Muhammad Azirul Afif Alvianto. Setelah itu, memasuki acara inti dari Semarak Sinvesta yaitu sesi sharing dengan beberapa alumni LPMKM Sinvesta yang hadir, salah satunya adalah Ibu Elok Permatasari, S.KM., M.Kes. dan dilanjutkan dengan sesi dokumentasi. Setelah sesi dokumentasi selesai, acara selanjutnya adalah game, yaitu tebak kata. Peserta yang menjadi pemenang dalam game tersebut mendapatkan hadiah yang telah disediakan oleh panitia. Seluruh peserta sangat antusias dalam mengikuti acara Semarak Sinvesta ini. Acara Semarak Sinvesta resmi ditutup pada pukul 12.00 WIB.

Sebelum acara Semarak Sinvesta berlangsung, tentunya banyak persiapan yang dilakukan oleh panitia agar acara tersebut berjalan dengan lancar dan minim kendala. Persiapan yang dilakukan oleh panitia, yaitu rapat rutin setiap satu minggu sekali dan menjalin kerjasama dengan baik antara panitia satu dengan panitia lainnya. “Dengan adanya acara Semarak Sinvesta ini diharapkan dapat menambah kekompakan antara anggota satu dengan anggota lainnya LPMKM Sinvesta,” ujar Salsabila Qurrotu A’yun selaku ketua panitia acara Semarak Sinvesta.

Penulis: Nabila Nur Arifadah