Study Banding “Ash Shihah” ke UB

Berita Kegiatan Kemahasiswaan

Salam Ash Shihah ……. !!!

Sehat ….. Bermanfaat ! sahut puluhan mahasiswa yang hadir di Ruang Pertemuan Lantai III Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, Malang. Yel – yel tersebut disampaikan oleh Rosyid Wahyu Wijamarso, Ketua UKMKI Ash Shihah periode 2017 saat memulai sambutannya pada study banding Ash Shihah FKM Universitas Jember ke UKKI Forkita FTP UB.

Agenda study banding ini dilaksanakan pada tanggal 18 November 2017 atau bertepatan dengan 28 Shaffar 1439 H. Menurut Pembina UKMKI Ash Shihah yang mendampingi kegiatan tersebut, UKMKI Ash Shihah adalah salah satu UKM Kerohanian Islam di lingkungan Universitas Jember yang eksis dengan berbagai kegiatan keislaman. Namun Ash Shihah tidak ingin menjadi katak dalam tempurung, merasa sudah besar namun ternyata belum seberapa dibandingkan dengan UKM sejenis di luar Universitas Jember. Untuk itu agenda Study Banding dilaksanakan guna membuka wawasan para pengurus dan anggota Ash Shihah.

Pada kegiatan tersebut kedua pihak saling berbagi pengalaman dan program kerja. UKKI Forkita menyampaikan sejumlah agenda kegiatan syiar islam yang dilakukannya di kampus Universitas Brawijaya. Pun demikian Ketua UKMKI Ash Shihah menyampaikan sejumlah kegiatan yang dilakukan  mewarnai dakwah islam di kampus ungu FKM Universitas Jember. Keseruan semakin terasa saat sesion sharing. Sejumlah pertanyaan diajukan dari peserta kepada Ketua Ash Shihah dan terutama pada Ketua UKKI Forkita.

Melalui study banding ini kedua pihak mendapatkan beberapa informasi dan inspirasi untuk melanjutkan program kerja di tempat masing – masing. Bahkan kedua institusi UKM kerohanian islam ini berniat untuk tetap saling menjalin komunikasi baik secara personal maupun institusional guna perkembangan kegiatan syiar islam yang lebih baik di masa datang.